Imchildish's Blog


DIALOG LINTAS AGAMA DI FB (FACE BOOK)

tadi abis diskusi disebuah group di FB, hihihi jdulnya sih menarik SATU PERTANYAAN YG PASTI RAGU-RAGU DI JAWAB OLEH UMAT ISLAM, saya langsung masuk ajah tanpa fikir apa-apa, eh ternyata pertanyaannya bagus, saya tidak tau jawaban dari pertanyaan tersebut, makanya saya hanya membuat suatu perumpamaan dengan logika, nih pertanyaanya kalau mau pada tau mah.
Daniel George Tulandi (Indonesia) wroteon July 13, 2009 at 6:16pm
Doa Nabi Muhammad SAW sebelum beliau wafat:
Ya Allah! Ampunilah saya! Kasihanilah saya dan hubungkanlah saya dengan Teman Yang Maha Tinggi …
(Hadis Shahih Bukhari 1573)
Lalu beliau mengangkat tangannya sambil mengucapkan:
“Teman Yang Maha Tinggi”
Lalu beliau wafat dan rebahlah tangan beliau.
(Hadits Shahih Bukhari 1574)
Mnurut saudara-saudara siapakah teman Yang Maha Tinggi dari rasul anda ??.
dan juga ada provokasi2 dari pihak kristen yang lain untuk menjebak umat muslim, simple ajah sih, saya balas ajah begini “hmm, saya cman sekedar ikut nimbrung nih…
kalau misal benar Yesus berarti Yesus bukan Tuhankan? Muhammad berdoa pada Allah/Tuhan untuk dihubungkan dengan TEMAN YANG MAHA TINGGI. hehehe kan beda person tuh.” (ini jawaban dari saya) dan saya juga mengajak mereka untuk mencari tahu kebenarannya kalau Hadist ini sahih, dhoif atau maudhu.
terus sampai berlanjut kediskusi yang keluar dari bahan diskusi yang telah dibuat. tinggal lihat ajah di bawah.

Post #27
You wrote7 hours ago(utha freakk)
nah loh sekarang yang bikin pertanyaan tidak membertanya lagi, mungkin juga sudah jelas yah? ^_^

@ yang sedang bertikai
tidak usah bertengkar yah, kan kita semua dsini sudah dewasa, bisa menyelesaikan masalah dengan kepala dingin. dan inikan sebuah diskusi, buktikan donk kita semua yang dsini bisa berdiskusi dengan baik tidak usah saling melecehkan, hihihi piss yess

Reply to Your PostDelete Post

Post #28
Denny da Costa wrote2 hours ago

@ Untuk yang Muslim dan Kristen

Dialog boleh2 sj, namanya juga kita mencari kebenaran tapi ada baiknya yang mungkin perlu kita ingat selalu…
Jika kita merasa perlu berjihad (untuk Muslim) dan mewarwartakan kabar gembira keseluruh umat manusia (untuk Kristen), akan tetapi apakah kita harus menempuhnya melalui jalur kekerasan dan penuh kebencian?

Jika saya adalah pihak lawan yang terintimidasi, maka saya pasti akan berprinsip: “Anda mungkin dapat membunuh saya, menghancurkan saya, tapi anda takkan bisa merangkul hati saya. Dan selama saya masih berpegang pada pedoman yang saya anggap benar, maka saya akan berusaha untuk mempertahankan dan memperjuangkannya”.

Jadi, apakah itu yang kita inginkan?
Perang terus dan kehancuran yang tidak ada habis-habisnya.
Tidak ada yang menang, yang ada semuanya kalah.
Apakah itu yang dinamakan menjalankan kebaikan dan menyingkirkan yang buruk?
Apakah itu yang dinamakan kabar gembira?
Kita menginginkan hal baik tapi kita menggunakan hal yang mungkin kurang baik, hal yang dapat merugikan kita sendiri dan orang lain, mungkin ada baiknya kita menggunakan hal baik pula, yang tidak merugikan kita dan orang lain.

Reply to DennyReport

Post #29
1 reply
You wrote2 hours ago(utha freakk)
hmm, kalau sudah diberitahu tapi tidak mengerti (dengan cara apapun) gmn yah? kayanya kita lihat surat Al Baqarah 6,7 dah seterusnya saja. ^_^

Reply to Your PostDelete Post

Post #30
Andhoes Demaskus (Universitas Padjadjaran) replied to your post2 hours ago
IsiNya apan tuch ….
Maklum …
Qt g’ punya Al Quran ….

Reply to AndhoesReport

Post #31
2 replies
You wrote2 hours ago(utha freakk)
Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman. (Al Baqarah 6)

Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat (Al Baqarah 7)

Di antara manusia ada yang mengatakan: “Kami beriman kepada Allah dan Hari kemudian,” pada hal mereka itu sesungguhnya bukan orang-orang yang beriman. (Al Baqarah 8)

Dst, hehehe ^_^

Reply to Your PostDelete Post

Post #32
Andhoes Demaskus (Universitas Padjadjaran) replied to your postabout an hour ago
Hal Pengajaran Sesat ….

Matius 7 : 15-3

7:15. “Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.
7:16 Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri?
7:17 Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik.
7:18 Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik.
7:19 Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api.
7:20 Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.
7:21. Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

Jesus Loveth You ….

Reply to AndhoesReport

Post #33
1 reply
You wroteabout an hour ago(utha freakk)
hehehe, saya masih ada balasan untuk ayat itu, ^_^

masalah Nabi palsu : ulangan 33:2 “Berkatalah ia: “TUHAN datang dari Sinai dan terbit kepada mereka dari Seir; Ia tampak bersinar dari pegunungan Paran dan datang dari tengah-tengah puluhan ribu orang yang kudus; di sebelah kanan-Nya tampak kepada mereka api yang menyala.”

dari seir adalah Musa, sinai adalah Yesus, dari pegunugan paran siapa menurut saudara-saudara? hehe

kalau di versi king james lebih bagus lagi ayat yang ini.

matius 21:42-43 “Kata Yesus kepada mereka: “Belum pernahkah kamu baca dalam Kitab Suci: Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru: hal itu terjadi dari pihak Tuhan, suatu perbuatan ajaib di mata kita. Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.” (ini juga untuk ayat matius yang kamu kasih) ^_^

Reply to Your PostDelete Post

Post #34
Andhoes Demaskus (Universitas Padjadjaran) replied to your postabout an hour ago
Dapat analisa dari mana kLu Seir adalah Musa dan Sinai adalah Yesus…^_^…

Matius: 21
21:42 Kata Yesus kepada mereka: “Belum pernahkah kamu baca dalam Kitab Suci: Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru: hal itu terjadi dari pihak Tuhan, suatu perbuatan ajaib di mata kita.
21:43 Sebab itu, Aku berkata kepadamu, bahwa Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu.
21:44 (Dan barangsiapa jatuh ke atas batu itu, ia akan hancur dan barangsiapa ditimpa batu itu, ia akan remuk.)”
21:45 Ketika imam-imam kepala dan orang-orang Farisi mendengar perumpamaan-perumpamaan Yesus, mereka mengerti, bahwa merekalah yang dimaksudkan-Nya.
21:46 Dan mereka berusaha untuk menangkap Dia, tetapi mereka takut kepada orang banyak, karena orang banyak itu menganggap Dia nabi.

…. ^_^….

Reply to AndhoesReport

Post #35
1 reply
You wroteabout an hour ago(utha freakk)
memang seperti itu letak yang pasnya… ^_^

hehehe sudah saya duga kamu akan melanjutkan ayatnya yang sebenarnya malah bisa jadi peluru, kamu kan jauh nih dari zaman Yesus, dan mereka itu hidup pada saat Yesus juga masih hidup. siapa yang lebih tau Yesus? hehehe

saya kembalikan lagi yah ayat anda? boleh gag? boleh donk… ^_^

21:46 Dan mereka berusaha untuk menangkap Dia, tetapi mereka takut kepada orang banyak, karena orang banyak itu menganggap Dia nabi.

nganggapnya Nabi atau Tuhan? hehehe mereka itu orang2 yang hidup pada saat Yesus masih hidup loh. mereka lebih mengenalnya. ada gag yang menganggap Yesus tuhan pada zaman dulu? saya yakin kamu tahu dmn letak ayatnya. hehehe

Reply to Your PostDelete Post

Post #36
Andhoes Demaskus (Universitas Padjadjaran) replied to your postabout an hour ago
Ini juga untuk postingan Kamu dari Surat Al Baqarah …

Matius: 13
13:13 Itulah sebabnya Aku berkata-kata dalam perumpamaan kepada mereka; karena sekalipun melihat, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mendengar dan tidak mengerti.
13:14 Maka pada mereka genaplah nubuat Yesaya, yang berbunyi: Kamu akan mendengar dan mendengar, namun tidak mengerti, kamu akan melihat dan melihat, namun tidak menanggap.
13:15 Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka.
13:16 Tetapi berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar.
13:17 Sebab Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya.
13:18 Karena itu, dengarlah arti perumpamaan penabur itu.
13:19 Kepada setiap orang yang mendengar firman tentang Kerajaan Sorga, tetapi tidak mengertinya, datanglah si jahat dan merampas yang ditaburkan dalam hati orang itu; itulah benih yang ditaburkan di pinggir jalan.
13:20 Benih yang ditaburkan di tanah yang berbatu-batu ialah orang yang mendengar firman itu dan segera menerimanya dengan gembira.
13:21 Tetapi ia tidak berakar dan tahan sebentar saja. Apabila datang penindasan atau penganiayaan karena firman itu, orang itupun segera murtad.
13:22 Yang ditaburkan di tengah semak duri ialah orang yang mendengar firman itu, lalu kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah.
13:23 Yang ditaburkan di tanah yang baik ialah orang yang mendengar firman itu dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat.”

Thanks …

Jesus Loveth You…

Reply to AndhoesReport

Post #37
Andhoes Demaskus (Universitas Padjadjaran) replied to your post50 minutes ago
…^_^…

Lukas: 9
9:18. Pada suatu kali ketika Yesus berdoa seorang diri, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya. Lalu Ia bertanya kepada mereka: “Kata orang banyak, siapakah Aku ini?”
9:19 Jawab mereka: “Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia, ada pula yang mengatakan, bahwa seorang dari nabi-nabi dahulu telah bangkit.”
9:20 Yesus bertanya kepada mereka: “Menurut kamu, siapakah Aku ini?” Jawab Petrus: “Mesias dari Allah.”
9:21 Lalu Yesus melarang mereka dengan keras, supaya mereka jangan memberitahukan hal itu kepada siapapun.
9:22 Dan Yesus berkata: “Anak Manusia harus menanggung banyak penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga.”

Yohanes:
20:26. Delapan hari kemudian murid-murid Yesus berada kembali dalam rumah itu dan Tomas bersama-sama dengan mereka. Sementara pintu-pintu terkunci, Yesus datang dan Ia berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: “Damai sejahtera bagi kamu!”
20:27 Kemudian Ia berkata kepada Tomas: “Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah.”
20:28 Tomas menjawab Dia: “Ya Tuhanku dan Allahku!”
20:29 Kata Yesus kepadanya: “Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.”

…^_^…

Reply to AndhoesReport

Post #38
You wrote44 minutes ago(utha freakk)
hehehe, jadi ketauan yah kontradiksinya yang didalam alkitab, bukan saya yang angkat loh. ^_^ kan kamu sendiri yang balas. piss

tapi kalau surat Al Baqarah itu kamu balas dengan ayat didalam Alkitab, itu tidak berpengaruh. karena tidak menimbulkan suatu kontradiksi. ^_^

Iyah dalam Alkitab Yesus memang mesias, arti mesias dalam Alkitab apa yah? ^_^

kan ada juga tuh pengakuan kalau Yesus itu hanya seorang pesuruh Allah, saya tidak perlu kasih ayatnya, saya rasa kamu tahu juga ayatnya. hehehe

dan seorang persuruh tidaklah lebih besar dari yang menyuruhkan? hihihi
kamu tahu jugakan tentang kredo nicea? konstantin? efesus? dll.
dan pertentangan antara kaum arian ada homousious? hehehe

Post #39
Reni Maulana wroteon July 21, 2009 at 7:55pm
ada sebuah kerajaan, memiliki seorang raja yg bijak dan sangat mengasihi rakyatnya, sampai suatu ketika sang raja ingin merasakan penderitaan rakyatnya…gimana caranya agar sang raja ini bisa merasakan langsung penderitaan rakyatnya…apakah serupa menjadi raja lagi atu jd pejabat kerajaan ataukah tokoh masyarakat atau menjadi orang buangan dan pelayan ??

“Dan barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan. “

salam…^_^…

You wroteon July 21, 2009 at 8:15pm (utha freakk)
hehehe, si Sang Raja yang dimaksud itu adalah Tuhan, begitu mungkin yah yang anda maksud? bener gag itu (kalau salah kasih tau yah) hihihi
Lalu Tuhan itu ingin merasakan penderitaan umatnya yah makanya Yesus Turun ke Dunia. bener lagi gag nih? (takutnya salah saya) ^_^
kan Tuhan itu dan turun, berarti di surga gag ada tuhan donk? trus kalau Yesus itu Tuhan, dia berdoa pada siapa? seniornya? ^_^
hmm, sebenarnya terserah kamu juga sih ingin menuhankan yesus atau tidak, tapi jelasnya ada lebih dari tuhan, tidak bisa dibilang satu walaupun jumlahnya lebih dari satu (seperti yang dipaparkan di omni present)
yah kira-kira begitulah. hehehe

baca ini deh Yesaya 46:5

salam damai yah.. piss

Post #41
Feidy Timotius wroteon July 21, 2009 at 8:36pm
@Utha: Memang pikiran manusia ga akan bisa menggambarkan Tuhan secara utuh… Oleh karena itu minta hikmat dulu sebelum anda memikirkan sesuatu…

Post #42
Rifki Syarif replied to Daniel’s poston July 21, 2009 at 8:45pm
saya rasa pertanyaan ini sudah lama ada d topik diskusi siapakah teman yang maha tinggi,,,klu teman2 ingin melihat jawabannya,,,bka saja d topik diskusi siapakah teman yang maha tinggi

Reply to RifkiReport

Post #43
You wroteon July 21, 2009 at 8:53pm (utha freakk)
@ feidy : hihihi memang kenapa, berarti kamu juga gag bisa donk? kalau gag bisa gag tau yang benernya donk? kalau kamu bisa, berarti kamu bukan manusia donk? hehee ,, piss ah (namanya juga anak kecil saya)

melihat omni present saja sudah tidak masuk akal banget. ^_^

@ Rifki : maklum saya baru gabung dsini jadi gag tau, gpp kan? makasih yah mas infonya. ^_^

Reply to Your PostDelete Post

Post #44
Reni Maulana wroteon July 21, 2009 at 9:03pm
tidak memahami karya yg lebih besar dari sekedar logika…^_^…

Reply to ReniReport

Post #45
You wroteon July 21, 2009 at 9:06pm(utha freakk)
@ Reni : ohh, begitu toh? apa itu? kalau kamu bisa memahaminya, difikir dariman 3 person yang berbeda itu 1?

Reply to Your PostDelete Post

Post #46
Reni Maulana wroteon July 21, 2009 at 9:15pm
@Utha: kuasa sorgawi itu tdk dapat terjangkau dengan akal manusia…menurut kmu setuju ngak.???…^_^…

Reply to ReniReport

Post #47
You wroteon July 21, 2009 at 9:22pm(utha freakk)
@ reni : Jika secara terjangkau dsini secara keselurahan tidak,hehehe (sok tau yah saya) kenapa bisa tidak? Allah itu tidak terlihat, apa yang ia kehendaki kita tidak tau, dia berada dimana kita tidak tahu, wujudnya seperti apa kita tidak tahu, dia sedang apa kita tidak tau. karena itu kuasanya yang tidak terjangkau oleh pemikiran manusia dengan logika. hehehe (mulai lagi deh saya sok taunya, pasti sebel yah? maafin yah?) ^_^

trus bagaimana dengan Yesus? dia terlihat waktu di turunkan ke dunia, pada tau kegiatan dia sebagai apa (orang zaman yesus), ada yang tau dia tinggal dmn, wujudnya tau seperti manusia, karena memang manusia. hehehe ^_^

yah kurang lebih begitulah, maaf bila ada yang tidak berkenan, satu lagi yah. abis ini saya mau tidur besok dilanjut lagi. jadi satu kali lagi ajah. hehehe
(dah kaya tuan rumahnya ajah yah saya?)

Reply to Your PostDelete Post

Post #48
You wroteon July 21, 2009 at 9:24pm(utha freakk)
eh maksud tidaknya dsitu ya tidak terjangkau yah. ^_^ lupa saya.

Reply to Your PostDelete Post

Post #49
Reni Maulana wroteon July 21, 2009 at 9:31pm
@Utha: sipp…argumen kmu benar “karena itu kuasanya yang tidak terjangkau oleh pemikiran manusia dengan logika.” itu sudh menggugurkan segala argumen kmu yg lainnya.

Salam—–

Reply to ReniReport

Post #50
You wroteon July 21, 2009 at 9:40pm(utha freakk)
@ reni, hehehe kamu salah kalau menggugurkan. ^_^ kenapa salah? karena yang saya bilang secara keseluruhan. (inilah sebuah ranjau yang saya buat, perang kali ranjau.. ahahag).

dan jika Yesus dibilang Tuhan, yah itu semua terjangkau oleh manusia yang saya sebutkan tadi, makanya saya buat menjadi 2 argument. (hebat yah saya, hehehe)

selamat malam semua, saya mau tidur dulu, besok lanjut lagi yah teman2, kita boleh berbeda jalan pikir, tapi bukan karena hal itu kita semua bermusuhan. (seolah-olah seperti orang bijak)hehehe ^_^

Reply to Your PostDelete Post

Post #51
Reni Maulana wroteon July 21, 2009 at 9:49pm
@Utha: kmu berargumen1. “karena itu kuasanya yang tidak terjangkau oleh pemikiran manusia dengan logika.

2. “trus bagaimana dengan Yesus? dia terlihat waktu di turunkan ke dunia, pada tau kegiatan dia sebagai apa (orang zaman yesus), ada yang tau dia tinggal dmn, wujudnya tau seperti manusia “

Dengan argumen anda yg kedua bukankah anda berpikir secara logika manusia. Logika anda pendek dan bertolak belakang…^_^…

salam

Reply to ReniReport

Post #52
Ruli David wroteon July 22, 2009 at 12:44am
utha: kalau km menggangap Yesus sebagai nabi ya sudah…kami menggangap Yesus sebagai Tuhan
kalau kami yang salah kan yang menghukum juga nantinya Tuhan toh, begitu juga dengan kamu kalau salah,ya kan?
knp repot?

Reply to RuliReport

Post #53
You wrote17 hours ago(utha freakk)
pagi semuaaaaa!!!!!!!!!!!!! huahhh baru bangun saya ^_^

@ Reni : wah kamu salah tuh, kok postingan aku di rubah? hihihi curang, mentang2 aku udah tidur. ^_^ argumen aku tuh secara keseluruhan tidak terjangkau, harus dibuat se detail mungkin tuh, biar yang lain gag salah paham, karena umat islam yang lain saya rasa berpendapat sama dengan saya. heehe (PD bgt yah saya?) nah argumen saya jelas ada dua, untuk Tuhan yang saya maksud dan untuk Tuhan yang kamu maksud (di lliat lagi deh,) hehehe

dan hal yang saya sebutkan tidak terjangkau oleh manusia karena dialah Tuhan, nah kalau hal tersebut di arahkan pada Yesus, yah terjangkaukan hal yang saya sebutkan itu, jadi jika Yesus menjadi Tuhan, hal yang saya sebutkan itu terjangkau, dan seharusnya hal yang saya sebutkan itu tidak terjangkau untuk Tuhan yang sebenarnya. hehehe (ngomong apa sih saya)
^_^

@ aa Ruli : iya a, saya cman ikutan nimbrung doank kok, kan gag ada yang larang, coba deh liat komen saya sebelumnya, yang surat Al Baqarah. mungkin akan ketemu, saya itu bagaimana dengan saudara2 kristen yang dsini. hehehe ^_^ piss ahh

Reply to Your PostDelete PostEdit Post

Reply to Your PostDelete Post

Post #54
Andholovest Demaskus (Universitas Padjadjaran) replied to your post13 hours ago
Bisa diJelaskan KontradiksiNya yg mana …^_^…

Kata “Mesias” dalam bahasa Ibrani adalah MASYIAKH dari kata MASYAKH, dan bahasa Arab ‘MASIH’, artinya “YANG DIURAPI”.

Kata ini “Mesias” ditulis khristos dalam bahasa Yunani, dari kata kerja khriô, “mengurapi”. Kata ini adalah merupakan asal-muasal bentuk Indonesia ‘Kristus’.

Maka, nama “Kristus” adalah persamaan “Mesias” dalam bahasa Yunani, sehingga nama Yesus Kristus sungguh berarti “Yesus Sang Mesias”, atau “Yesus yang Diurapi”.

Hmmm ….
Bisa Kamu tunjukan ayat yang mana bhw Yesus itu adalah Pesuruh Allah …?

Saya jadi pengen tau … ^_^…

Ehh …
Ngomong2 Kmu tau g’ maksud dari ayat2 yang Sy postingkan untuk Kamu
.. ^_^..

Reply to AndholovestReport

Post #55
You wrote13 hours ago(utha freakk)
itu loh, ada yang bilang Tuhan dan ada yang bilang Nabi..
dan jawaban untuk Yoh 20:28 Tomas menjawab Dia: “Ya Tuhanku dan Allahku!” , saya punya. mau gag? klo mau bilang yah. gratis kok. hehehe ^_^

hihihi. memang dengan di urapi dia menjadi Tuhan? jelas Tuhan itu yang mengurapinya bukan yang di urapinya. hehehe kena deh!! ^_^

oh iya masa kamu gag tau? saya jadi cape ngetiknya neh. gag ada Alkitab elektronik, bisa kasih saya link gag untuk mendapatkan Alkitab elektronik? tapi yang gratis2 ajah yah.

yoh 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

yoh 12:45 dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku.

yoh 5:30 Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.

gag tau, saya bukan mama lauren. ^_^ tapi tetap saja tidak berpengaruh, kenapa?

ohh iya boleh nanya gag a? kan aa mah baek yah mau ngasih tau saya. ada tidak penjelasan Yesus bahwa Allah itu 3 tapi 1 atau tritunggal gitu? hehehe

dan satu lagi aa?? mau nanya lagi gpp kan? hehehe (banyak nanya amad yah saya?). kenapa pertanyaan saya ke aa yang sebelum ini gag dibalas? huff ciss!! ^_^

Reply to Your PostDelete Post

Post #56
Reni Maulana wrote16 hours ago
@Utha: kok pakai logika lagi sist… kan udah jawab “kuasa sorgawi itu tdk dapat terjangkau dengan akal pikiran manusia terkecuali yang terpanggil dan dipilih-NYA” …^_^…

salam

Reply to ReniReport

Post #57
You wrote6 hours ago(utha freakk)
hihihi, kamu liat lagi deh baik-baik, kan aku bilang secara keseluruhan, dan maksudnya, kalau yang masih bisa di fikir masih logika yah pke logika. hehehe

ohh iya pengen pke ayat juga tetep tuh gag ada yang membuktikan bahwa Allah itu 3 tapi satu alias 3 tunggal. hehehe iyakan? iya donk? bener kan? bener donk? ahahag (kaya siapa coba?)

Reply to Your PostDelete Post

Post #58
1 reply
Reni Maulana wroteabout an hour ago
@Utha: klw make ayat percuma aja sebab kamu gak mengimaninya dan pastinya gak nyambung dengan iman keyakinan kamu..make logika ehmmm…ada seorang murtadin yg tdk perlu kusebutkan namanya yg mengisahkan memisalkan matahari ia memiliki 3 aspek menyatu yaitu matahari itu sendiri, sinarnya, dan kehangatan sinarnya…bukannkah ketiganya merupakan satu bagian yg tidak terpisahkan…^_^…

salam—–

Reply to ReniReport

Post #59
You wroteabout an hour ago(utha freakk)
ayatnya yang mana yah? hihihi kasih tau donk. yah kasih tau ak donk, biar aku tau gitu. hehee

matahari, semangka, anggur. apalagi yah abis ini? dah terlalu banyak yang seperti itu. hehehe ^_^

Reply to Your PostDelete Post

Post #60
Reni Maulana wroteabout an hour ago
@Utha: klw make ayat percuma aja sebab kamu gak mengimaninya dan pastinya gak nyambung dengan iman keyakinan kamu…^_^..

salam—-

Reply to ReniReport

Post #61
Taufik Attamimi (Indonesia) replied to Reni’s postabout an hour ago
@Reni:Yang pasti Allah bukan matahari dan gak mungkin disamakan dengan matahari,iya kan…^_^…

Reply to TaufikReport

Post #62
You wroteabout an hour ago(utha freakk)
@ Reni : sambungin ajah kaya benang layangan. heheh piss ahh kk (bcanda saya)

konsep matahari kalau digunakan lebih seperti Allah, Rasul, dan Risallah yang dibawakan. apakah Om taufik setuju? hehehe maaf saya panggil OM. hehehe ^_^

yo semua ciss!! >.< (yahh gag ada yang berpose) hehee

Reply to Your PostDelete Post

Post #63
Reni Maulana wroteabout an hour ago
@Taufik: yap setuju emang bukan matahari…itukan logikanya bukan kenyataannya harap dipahami…^_^…

@Utha: hehehe..mendekati…^_^…pisss

Reply to ReniReport

Post #64
You wroteabout an hour ago(utha freakk)
@ Reni : mendekati apa? mendekati kali, sungai, danau? ahahag
mendekati itukan menurut anda, dan ada jga yang setuju dengan saya,ahahag
kamu bilang mendekati karena sudah benar2 mengerti yah? kasih tau donk. coba!!! coba!! ahh.. ahahag ^_^ fuih, dah OL dari tadi, saya mau pulang dulu,(alias dah gag ada ….) hehehe

kk biasanya OL jam berapa?

Reply to Your PostDelete Post

Post #65
Reni Maulana wroteabout an hour ago
@Utha: hohoho…mendekati tp bukan seperti Allah, Rasul, dan Risallah maksudnya…^_^…

Reply to ReniReport

Post #66
You wrote9 minutes ago(utha freakk)
@ Reni : cman bisa ngomong mendekati. hehehe tapi tidak di jelaskan, sama seperti di notes seorang teman saya. hehehe piss ahh ^_^

jgn cuma bilang. 'ah kalian gak ngerti, atau baca n pahami bible' seolah2 hanya kamu yg paham, tapi gak ada buktinya. hehehe (dapet kopipes dari ikrar)

bagus juga nih kata2, hehe ehhmm, tapi beneran deh, kata2 ini tuh bagus beneran kok. heehe ^_^ ciss

Reply to Your PostDelete PostEdit Post


Tinggalkan sebuah Komentar sejauh ini
Tinggalkan Komentar



Tinggalkan Balasan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Ubah )

Connecting to %s



Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.